Manula di Lombok Utara Terima Bantuan Dua Program Rumah Yatim

Manula di Lombok Utara Terima Bantuan Dua Program Rumah Yatim

Lemah secara fisik maupun ekonomi, itulah yang dialami oleh sejumlah manula di Lombok Utara. Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Mataram memberikan bantuan dua program kepada belasan manula di Dusun Koloh Tanjung, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, pada Minggu (29/9).

Relawan Rumah Yatim Mataram, Isratul Huda mengungkapkan, dua program bantuan itu adalah santunan peduli sesama dan santunan biaya hidup yang diberikan kepada 16 manula. Hal ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Di daerah tersebut, banyak manula kisaran umur 80 sampai 110 tahun yang hidup dalam keterbatsan fisik seperti buta dan tuli, maupun lemah secara ekonomi.

“Kita lihat di sana banyak lansia yang sangat tua. Kondisinya lemah secara fisik, tidak bisa melihat, dan tuli. Di sana dusunnya agak terpencil dan jauh dari jangkauan. Alhamdulillah kita bisa membantu,” ungkapnya.

Menurutnya, para manula itu membutuhkan dukungan dan perhatian dari berbagai pihak. Bahkan ada sebagian manula masih bekerja mengumpulkan biji jambu mette untuk dijual demi menyambung hidupnya. Selain itu, Dusun Koloh Tanjung juga merupakan daerah yang terpencil, sehingga jauh dari jangkauan dan perhatian pemerintah.

Ke depannya, Huda berharap program bantuan Rumah Yatim ini bisa terus berkelanjutan membantu warga setempat. Karena bantuan sekecil apapun yang diberikan, sangat berarti bagi mereka.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend