Marno, Pria Paruh Baya Bahagia Dapat Bantuan Rumah Yatim

Betapa bahagianya 15 lansia prasejahtera asal Limbungan dan Tangkerang Barat tatkala menerima bantuan tunai biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Pekanbaru. Mereka mengatakan jika bantuan tersebut akan digunakan untuk membeli keperluan hidup sehari-hari dan untuk berobat.

Dikatakan Ramdhan Burhanuddin selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, penyaluran bantuan ini digelar di dua kelurahan pada Kamis (30/8) kemarin. Bantuan pertama diserahkan kepada 10 lansia Limbungan di halaman kediaman Al Amin selaku Ketua RW setempat. Sedangkan bantuan kedua diserahkan kepada lima lansia Tangkerang Barat, bantuan ini digelar secara door to door. “Alasan kami melakukan penyaluran secara door to door, dikarenakan kami ingin bertemu langsung, berbincang, memberi mereka motivasi dan mendoakan mereka. Alhamdulillah mereka menyambut kami dengan antusias,” ungkap Ramdhan.

Ia mengatakan, jika para lansia tersebut tampak sangat bahagia, bahkan ada yang sampai meneteskan air mata ketika menerima bantuan. Salah satunya Marno (66), di saat pria paruh baya ini sedang membutuhkan biaya untuk membeli keperluan hidup dan biaya berobat, Rumah Yatim hadir memberikan bantuan.

Sudah beberapa pekan ini, Marno tidak dapat memulung dikarenakan kakinya infeksi lantaran luka di kakinya sering terkena sampah dan kotoran. Ia tidak pergi berobat dikarenakan belum mempunyai uang cukup. “Untuk makan saja susah Pak,” katanya pada Ramdhan.

Marno sangat bahagia karena dengan bantuan dari Rumah Yatim, ia bisa pergi ke klinik terdekat untuk berobat. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur. Ia berharap bantuan ini bisa terus digulirkan kepada ia dan rekan-rekannya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend