Masih Tergenang Banjir, Ratusan Sembako dan Selimut Kembali Disalurkan Rumah Yatim di Barito Kuala

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Selatan terus massif menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir. Salah satunya, digulirkan di Desa Jejangkit Muara, Kec. Jejangkit, Kab. Barito Kuala, pada Sabtu (30/1).

Kepala Cabang Rumah Yatim Kalsel, Dasep mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa 205 paket sembako dan 205 selimut. Bantuan ini merupakan hasil galang dana Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar melalui platform kitabisa.com.

Hal ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan pangan dan sandang mereka. Ia menyebut, Desa Jejangkit Muara merupakan salah satu yang terdampak cukup parah. Bahkan, sudah lebih dari 2 pekan banjir merendam, namun masih belum juga surut.

“Saat ini ketinggian air selutut orang dewasa. Masyarakat di sana masih membutuhkan bantuan, karena mereka sulit untik bepergian,” ungkapnya.

Dasep menambahkan, ada beberapa warga yang sudah pulang ke rumah masing-masing. Ada juga yang masih berada di pengungsian.

Harapannya, kata dia, bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat dan menambah semangat mereka untuk terus bertahan. “Semoga mereka tetap tabah menjalani cobaan jni, dan banjir segera surut,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend