Masjid Jami Al Hikmah Terima Bantuan Rumah Yatim

Rabu (11/11) siang tadi, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan program bantuan masjid dan madrasah kepada Masjid Al Hikmah yang berlokasi di Kampung Cipulus Kulon, RT.02/RW.16, Desa Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Program Bantuan Masjid dan Madrasah sendiri merupakan program pembangunan dan pengembangan masjid sebagai tempat ibadah sekaligus sebagai pusat pendidikan dan pusat kegiatan umat. Program ini telah dijalankan Rumah Yatim sejak tahun 2018 lalu. Dampak dari program ini diharapkan bisa memberikan sarana dan fasilitas yang nyaman dan memadai untuk beribadah dan juga berfungsi sebagai pusat kegiatan umat.

Soleh, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, bangunan masjid sendiri sudah sangat lapuk dan catnya sudah mengelupas, ia dan tim relawan menyalurkan bantuan berupa bahan-bahan bangunan agar kemudian digunakan oleh warga untuk peremajaan bangunan. Bangunan masjid ini sendiri biasanya digunakan secara rutin untuk pengajian mingguan selain untuk ibadah sehari-harinya.

“Warga berharap akan ada bantuan lanjutan dari Rumah Yatim, untuk pembangunan lainnya untuk keperluan masjid dan madrasah, akan kami sampaikan ke pusat, semoga dapat terlaksana lagi program bantuan-bantuan selanjutnya untuk masjid dan madrasah ini”, tutup Soleh.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend