Maulana, Pemuda Tangguh dari Soreang Terima Bantuan Peduli Sesama Rumah Yatim

Rabu (17/3) siang tadi, Rumah Yatim Area Jawa Barat berkunjung ke RSUD Soreang, Jalan Alun Alun Utara I, Kelurahan Pemekaran, Kecamatan Soreang, Kota Bandung, Jawa Barat, untuk menjenguk kakak dariq Maulana serta memberikan program bantuan peduli sesama.

Maulana (19) merupakan seorang pemuda tangguh yang menjadi tulang punggung keluarga untuk ibu dan keempat adiknya yang yatim. Ia sudah putus sekolah sejak SMP dan bekerja secara penuh sebagai buruh bangunan untuk menafkahi keluarganya sejak sang ayah meninggal 5 tahun silam.

Pekerjaan Maulana sebagai buruh bangunan hanya dapat menghasilkan Rp.90.000,- per harinya. Uang ini harus ia gunakan untuk membiayai pengobatan kakaknya, Siti Rohmah, yang kini lumpuh, serta keempat adiknya yang masih bersekolah.

“Kalau saya gak bekerja, siapa nanti yang akan menopang kebutuhan keluarga saya” tutur Maulana.

Salah satu adik Maulana kini menuntut ilmu di Pondok Pesantren setempat sambil bekerja juga sebagai buruh bangunan agar tidak perlu menyulitkan Maulana membiayai pendidikannya.

Pada kesempatan ini, kunjungan tim relawan yang memberikan program santunan tunai peduli sesama, digunakan Maulana untuk menebus obat Siti Rohmah yang sebelumnya tak terbayar karena kekurangan biaya.

“Semoga bantuan ini dapat membantu kondisi kakaknya Maulana. Kedepannya kami Insya Allah akan terus memberikan bantuan untuk Maulana dan keluarga”, tutup Erik, relawan Rumah Yatim.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend