Mbah Tarkini, Lansia Penderita Lumpuh yang Hidup Bersama Dua Anak ODGJ Kembali Terima Bantuan Rumah Yatim

Mbah Tarkini (76), lansia penderita lumpuh di Slerok, Tegal Timur yang tinggal bersama dua anak ODGJ disebuah rumah tak layak huni dan tak terawat, kembali menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim cabang Jawa Tengah.

Saefudin salah satu relawan Rumah Yatim Jateng mengungkapkan, bantuan berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan MCK ini diserahkan kepada Khadijah, selaku adik mbah Tarkini yang setiap harinya mengurus lansia tersebut. Ketika bantuan diserahkan, mbah Tarkini dan kedua anaknya pun turut menyaksikan.

“Mbah Tarkini sangat senang ketika menerima bantuan. Ia mengatakan akan menggunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membayar hutang. Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur yang telah membantunya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Saefudin mengatakan jika kondisi mbah Tarkini dan anak keduanya yang lumpuh dan odgj sama seperti sebelumnya yakni hanya bisa terbaring di dipan kayu.

Sementara anak pertamanya yang juga odgj kerap kali membantu membersihkan tubuh mbah dan adiknya. Namun jika sedang kambuh, ia akan bisa mengamuk, mengecoh tak karuan dan membanting barang-barang.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat dan membantu memenuhi kebutuhan hidup mbah Tarkini dan kedua anaknya sampai beberapa bulan kedepan. Semoga mbah dan anak-anaknya diberikan kesehatan oleh Allah,” ujarnya.

Diakhir, Saefudin mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan perhatiannya kepada mbah Tarkini dan anak-anaknya.

“Semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah. Kami berharap kedepannya banyak orang baik yang membantu mbah Tarkini,” tutupnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend