Melalui Bantuan Sarpras, Rumah Yatim Kalsel Tunjang Kegiatan Belajar Mengajar di PAUD Terpadu Cinta Ananda

Melalui program bantuan sarana prasarana sekolah, Rumah Yatim cabang Kalimantan Selatan berupaya membantu meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Kalimantan Selatan.

Setiap bulannya, lembaga amil zakat tersebut rutin menyalurkan bantuan tersebut kepada sekolah yang tersebar di Kalimantan Selatan. Kali ini, bantuan sarana prasarana diberikan kepada PAUD Terpadu Cinta Ananda yang berlokasi di Jl.Sungai Mesa Gg 2 RT.13 No.16, Kelurahan Sebrang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya papan tulis, karpet untuk ruang kelas, peralatan kebersihan, alat-alat tulis, serta poster yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar disana.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut baik kepala sekolah dan pengajar disana. Mereka sangat senang bisa menerima bantuan ini, mereka pun mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini,” papar Mudzamil salah satu relawan Rumah Yatim Kalimantan Selatan, Sabtu (30/10)

Mudzamil mengatakan jika bantuan yang diberikan disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh pihak sekolah. “Jadi sebelum kami memberikan bantuan, kami melakukan assessment supaya mengetahui sarana prasarana apa saja yang saat itu dibutuhkan pihak sekolah, hal tersebut dilakukan supaya bantuan yang diberikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan pihak Paud,” lanjutnya.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa digunakan sebaik mungkin serta bisa menunjang kegiatan belajar mengajar di Paud.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend