Melalui Bantuan Sarpras, Rumah Yatim Sumut Dukung Kegiatan Belajar di Rumah literasi Desa Kwala Besar

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menyambangi Rumah literasi Desa Kwala Besar (Rulaksar) yang berlokasi di Dusun I, Desa Kwala Besar, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Dalam kunjungan tersebut, Lembaga Amil Zakat ini memberikan bantuan sarana prasarana untuk mendukung kegiatan belajar mengajar disana. Bantuan diserahkan langsung kepada Usman selaku pendiri rumah literasi, disaksikan beberapa pengajar dan anak didik disana.

Berdasarkan informasi dari salah satu relawan Rumah Yatim Sumut, Eka Budi Rahayu, bantuan yang diberikan berupa mushaf Al-Quran, meja belajar lipat, papan tulis, buku iqro, buku tajwid, buku kumpulan doa, juz amma, panduan shalat, buku tulis, pensil, pulpen, pensil dan spidol.

Rumah Yatim memberikan bantuan tersebut dikarenakan rumah literasi ini baru saja berdiri dan masih kekurangan sarana prasarana untuk menunjang kegiatan belajar disana.

“Di rumah literasi ini, selain anak-anak belajar baca, tulis Al-Quran, mereka pun belajar membaca dan berhitung juga. Meskipun baru berdiri, rumah literasi ini sudah memiliki sebanyak 30 murid, mayoritas murid disana itu yatim dan dhuafa ,” terang Eka.

Ia berharap berharap bantuan yang diberikan bisa benar-benar bermanfaat serta menambah semangat belajar anak.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend