Melalui Program Bimbel Gratis, Rumah Yatim Bantu Tingkatkan Prestasi Anak Yatim Dhuafa di Medan

Rumah Yatim cabang Sumatera Utara melalui program pendidikannya terus berupaya membantu anak yatim dhuafa dalam meningkatkan prestasi mereka sehingga dapat mewujudkan cita-cita mereka. Salah satu program yang sedang digencarkan ialah bimbingan belajar gratis.

Bimbel ini dibuka untuk membantu anak yatim dhuafa dalam mengatasi kesulitan belajar anak, membantu anak untuk lebih memahami materi pelajaran di sekolah, membantu menyelesaikan tugas anak yang dianggap sulit. “Bimbel ini juga bertujuan membantu anak agar siap mengikuti ujian sekolah,” ungkap Salma salah satu pengurus Rumah Yatim Sumut, Jumat (11/06).

Salma memaparkan jika kegiatan bimbel gratis ini diadakan di kantor kas Rumah Yatim di Jl. Kapten Muslim No.7 ,Dwi Kora, Medan Helvetia, Kota Medan setiap hari senin, selasa, kamis dan jumat pukul 15:00-17:00 waktu setempat.

Ada sebanyak 32 anak yatim dhuafa dari tingkat SD dan SMP mengikuti kegiatan bimbel ini. Untuk pengajarnya, ada dua pengajar ahli yang siap membantu para peserta bimbel.

“Dimasa pandemi ini, bimbingan belajar menjadi fasilitas yang penting untuk mengatasi kesulitan belajar siswa dan meningkatkan prestasi mereka, Alhamdulillah anak-anak sangat bersemangat mengikuti bimbel ini,” tambah Salma

Salma berharap, prestasi peserta bimbel ini bisa meningkatkan, supaya mereka semakin mudah dalam menggapai mimpinya mereka. “Jika mereka berprestasi, mereka bisa masuk sekolah favorit dan mendapat beasiswa, setelah itu mereka bisa masuk universitas favorit dan mendapat beasiswa pula, selanjutnya mereka bisa menggapai cita-cita merek, mudah-mudahan bimbel ini menjadi salah satu jalan mereka untuk sukses,” tutup Salma.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend