Melalui Program Santunan Dai, Rumah Yatim Beri Apresiasi Kepada Dai Sukarela di Pondok Benowo Indah

Rumah Yatim Cabang Jawa Timur memberikan santunan da’i kepada tiga da’i di kampung Pondok Benowo Indah, kelurahan Babat Jerawat, kecamatan Pakal, Surabaya, Sabtu (26/2).
Santunan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam mengajarkan ilmu agama disana.

Menurut penuturan Irvan salah satu relawan Rumah Yatim Jawa Timur, penyerahan santunan diadakan di depan masjid At-Tauhid, salah satu masjid disana. “Alhamdulillah mereka sangat senang dan bersyukur bisa menerima bantuan ini,” ucapnya.

Irvan mengatakan, da’i tersebut mendapat bantuan karena kondisi ekonominya masih prasejahtera. Sedangkan usaha yang dilakukan untuk mendidik anak-anak dan warga sekitar tanpa pamrih. Mereka rela dibayar seikhlasnya demi membentuk generasi yang berakhlakul kariman.

Ia melanjutkan, selain mengajarkan ngaji dan memberikan ceramah pengajian mingguan, mereka juga rutin mengisi khutbah jumat, serta ada yang menjadi takmir masjid. Mereka fokus untuk menebar ilmu agama, adapun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka mengandalkan dari infak seikhlasnya dari warga sekitar.

“Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat bagi para da’i, menambah semangat mereka dalam menjalankan tugas mulianya, serta bisa membawa keberkahan untuk kita semua, khususnya para donatur Rumah Yatim aamiin..” tutur Irvan.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend