Menderita Tumor Rahim, Cairan Nanah Terus Keluar Dari Perut Santi

Menderita Tumor Rahim, Cairan Nanah Terus Keluar Dari Perut Santi

Sudah sejak tiga bulan lalu, Duwi Santi Ratnasari (28) tak bisa beraktivitas. Perempuan yang tinggal di kawasan Jalan Sulatri II 6-4, Kesiman Petilan, Kecamatan Denpasar, Kota Denpasar, Provinsi Bali tersebut didiagnosa menderita tumor rahim.

Awalnya, Santi yang tinggal bersama suami dan dua anaknya yang masih kecil hanya merasakan gejala sakit perut biasa. Namun setelah dibawa ke Rumah Sakit, Ia pun divonis tumor rahim dan harus segera dioperasi.

Saat ini, Santi hanya bisa terbaring lemah dan tak bisa melakukan kegiatan apapun. Selain menahan sakit yang dirasa, cairan seperti nanah akan keluar dari perutnya yang bolong, setiap Ia melakukan gerakan-gerakan kecil.

“Suaminya sudah tidak kerja lagi karena harus menunggu istrinya, karena istrinya sudah tidak bisa ngapa-ngapain, terbaring lemah di atas kasur,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Yana, Senin (10/8).

Berdasarkan cerita sang Suami, terang Yana, Santi belum bisa melakukan operasi karena masih menunggu proses pengecekan dan persiapan, seperti cek darah dan lainnya. Rencananya, Ia baru bisa dioperasi 3 bulan ke depan.

“Menurut instruksi dari Rumah Sakit kemungkinan operasi bisa dilaksanakan tiga bulan yang akan datang, dikarenakan giliran dengan pasien yang ratusan jumlahnya dengan penyakit yang sama,” terang Yana.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk biaya pengobatan. Santi dan keluarga saat ini hanya bisa mengandalkan bantuan dari tetangga serta teman-temannya.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Bali pun memberikan bantuan bagi Santi dan keluarganya. “Kemarin baru ngasih sembako, tapi ada rencana mau membantu biaya pengobatan,” tandas Yana.

 

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend