Meriahkan HUT Ke-75 RI Lewat Perlombaan di Asrama Rumah Yatim Aceh

Anak asuh Asrama Rumah Yatim Aceh meriahkan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dengan berbagai perlombaan. Mulai dari lomba makan kerupuk, memasukkan benang ke dalam jarum, balap kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, memecahkan balon berair, hingga hafalan surat-surat Alquran.

Kegiatan tersebut dilakukan di Asrama Aceh, pada Senin (17/8) kemarin. Selaku Kepala Asrama, Sodikin mengatakan, anak asuhnya antusias mengikuti perlombaan ini. Menurutnya, karena momen ini hanya terlaksana satu tahun sekali.

“Alhamdulillah anak-anak pada senang dan semakin bertambah kekompakannya, mudah-mudahan mereka jadi lebih semangat ke depannya,” kata Ikin -sapaan akrabnya.

Ia juga menuturkan, kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi Covid-19, kemeriahan perlombaan pun dibatasi, dengan tidak mengundang anak asuh nonmukim. “Jadi tahun ini cuma anak-anak mukim saja, karena menghindari kerumunan,” jelasnya.

Walau begitu, kata dia, tidak mengurangi antusias anak dalam mengikuti lomba. “Mudah-mudahan anak-anak suka dengan perlombaan tersebut. Semoga ini bisa menjadi refreshing bagi anak asuh dan pandemi Covid-19 segera berakhir agar bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” ungkapnya.

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend