Mimin Terharu Rumah Yatim Bantu Pengobatan Ayu Hingga Operasi

Ayu Dia Inara, balita dua bulan yang divonis menderita hidrosefalus sejak usia dua minggu. Hal ini ditandai dengan semakin membesarnya ukuran lingkaran kepala yang melebihi batas normal. Sejak awal April 2019, Rumah Yatim telah membantu pengobatan hingga operasi kepala Ayu. Hal itu membuat Mimin (38) ibunda Ayu merasa terharu dan bersyukur adanya bantuan itu.

Kepada tim Rumah Yatim, Mimin mengungkapkan, di tengah kondisi ekonomi yang kian menghimpit dan lemah, ia bingung harus berobat ke mana. Dikarenakan sang suami hanya bekerja sebagai petani, dan dirinya sebagai ibu rumah tangga tidak memiliki biaya untuk pengobatan. Hal yang tidak disangka-sangka baginya, Rumah Yatim mau membantu semua pengobatan Ayu.

“Alhamdulillah sangat bersyukur sekali, terima kasih banyak untuk Rumah Yatim, telah membantu anak saya, Ayu. Saya gak tahu harus balas apa, semoga Allah membalas kebaikan para donatur dan tim semuanya,” ungkapnya.

Mulai dari mendampingi berbagai pemeriksaan dan konsultasi ke beberapa rumah sakit hingga akhirnya bisa menjalani operasi. Mimin bersyukur terhadap upaya Rumah Yatim dalam membantu bayi mungilnya. Ia senang kondisi Ayu menunjukkan perkembangan yang baik pasca operasi.

Layaknya seorang ibu, ia berharap anaknya bisa sembuh dari penyakitnya dan bisa melihat perkembangan dan pertumbuhan anak bungsunya itu. Hal ini supaya Ayu bisa seperti anak-anak lain yang selalu ceria saat bermain dan berceloteh di kediamannya di Kampung Bojongsari, Desa Ciawi, Kecamatan Karang Nunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend