Minim Penghasilan di Masa Pandemi, Belasan Guru Honorer Terima Bantuan

Sebanyak 15 orang guru honorer mendapat bantuan dari Rumah Yatim Cabang Yogyakarta. Mereka terdiri dari guru honorer di tingkat TK, PAUD, dan SD.

Bantuan dari program Santunan Guru Honorer tersebut disalurkan di dua dusun. Yakni Dusun Mertelu Wetan dan Dusun Krinjing, Kelurahan Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul.

Belasan guru honorer penerima bantuan merupakan pahlawan pendidikan yang memiliki penghasilan minim. Meski begitu, mereka tetap berbakti dan berjuang mencerdaskan anak-anak didiknya

“Penghasilan para guru honorer tersebut tidak seberapa, jadi sebagai bentuk apresiasi untuk mereka, kami memberi sedikit bantuan,” ujar Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Sigit, Rabu (30/12/20).

Menurutnya, kondisi para guru honorer tersebut semakin tidak menentu di masa pandemi Covid-19. Terlebih, mereka mengajar di lokasi yang jauh dari keramaian dan minim jangkauan teknologi.

“Apalagi di tengah pandemi ini perjuangan seorang guru sangat luar biasa, mereka cerita di sana itu susah sinyal jadi sangat menghambat proses PJJ (Pendidikan Jarak Jauh),” terangnya.

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend