Nek Kasih, Lansia Hampir Satu Abad di Desa Kertayasa Tegal Terima Bantuan Rumah Yatim

Nasib sebatang kara harus dijalani nenek Kasih (90), seorang lansia yang tinggal di gubuk tak layak huni di Desa Kertayasa, kecamatan Kramat, kabupaten Tegal.

Di usia yang nyaris satu abad, nek Kasih masih harus berjuang mencari nafkah dengan bekerja sebagai pencari rongsokan dengan penghasilan 15 ribu rupiah perminggunya.

Jumlah tersebut bahkan tidak cukup untuk nek Kasih makan sehari-hari. Sering kali ia harus menahan lapar sampai barang rongsokannya bisa terkumpul penuh dan terjual. Selama itu pula, ia tidak memegang banyak uang atau bahkan tidak memilikinya sama sekali.

“Perut nenek sering sering sakit karena sering menahan lapar,”ucapnya.

Mengetahui kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Jawa Tengah menyambangi kediaman nenek Kasih untuk memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako dan peralatan MCK.

Saefudin salah satu relawan Rumah Yatim Yogyakarta menerangkan jika bantuan ini berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim yang dilakukan secara daring di platform donasionline.id .

Diharapkan bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup nenek Kasih sampai beberapa bulan kedepan.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan kebahagiaan dan manfaat untuk nenek, semoga kedepannya banyak orang-orang baik yang menyayangi dan membantu nenek,” tutup Saefudin.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend