Paket Sembako Rumah Yatim Diterima Lansia Prasejahtera di Tiga Dusun di Lombok Barat

Pada Jumat (9/4), sebanyak 65 paket sembako dibagikan Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat. Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat prasejahtera di tiga dusun, di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Tiga dusun itu adalah Dusun Mendawe Selatan, Mertakmas, dan Batu Nunggur. Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani menyampaikan, penerima bantuan merupakan lansia prasejahtera.

“Mayoritas dari mereka bekerja serabutan, meski kondisi fisik sudah cukup lemah, mereka terus berjuang bertahan hidup. Ada juga yang sudah tidak sanggup bekerja dan hanya mengandalkan anak-anaknya yang menjadi buruh serabutan juga,” paparnya.

Ia menambahkan, bantuan ini diberikan sebagai upaya kepedulian Rumah Yatim terhadap masyarakat dhuafa, khususnya lansia. Harapannya, dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka di usia senjanya.

“Meski hidup dalam keterbatasan, semoga mereka tidak mudah menyerah. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan hati yang lapang,” tandas Hamdani.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend