Papuk Sahrum, Lansia Sebatang Kara dengan Kondisi Mata Kanan Sering Bernanah Terima Bantuan

Papuk Sahrum (74), hidup sebatang kara dengan mata sebelah kanan sudah tak bisa melihat lagi. Diketahui, matanya itu sering keluar nanah. Hal tersebut akibat penyakit katarak yang pernah dideritanya.

Tak memiliki biaya untuk pengobatan, papuk membiarkan matanya hingga saat ini. Ia mempunyai tiga orang anak, tapi anaknya itu pergi merantau dan jarang memberi kabar.

Beruntung, papuk memiliki saudara yang tinggal dekat rumahnya di Desa Gunungsari, Kec. Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Untuk makan sehari-hari ataupun melakukan aktivitas harian, ia dibantu oleh saudaranya itu.

“Walaupun tinggal sendirian, tapi Alhamdulillah saudaranya itu selalu membantu nenek Ina, apalagi saat ini nenek sudah tidak bisa bekerja lagi,” papar Hamdani, Kepala Cabang Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Cabang NTB memberikan bantuan sembako bagi papuk, pada Minggu (14/2). Bantuan diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

Hamdani juga mengatakan, harapannya papuk Sahrum dapat tetap tegar dan kuat menjalani hidup ini. Ia berharap, bantuan Rumah Yatim bisa bermanfaat serta meringankan bebannya.

“Mudah-mudahan papuk selalu sehat dan diberikan rezeki yang berlimpah. Terima kasih kepada para donatur yang telah peduli,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend