Pasca Operasi, Kondisi Dean Semakin Membaik

Rumah Yatim Regional Jawa Barat mendampingi Al Rizky Dean untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Santosa Bandung. Pemeriksaan dilangsungkan guna mengetahui kondisi Dean pasca operasi Senin (11/9) lalu.

Permana, Relawan Rumah Yatim yang mendampingi Dean mengabarkan kondisi kesehatan Dean saat ini sudah baik tanpa ada masalah. Tim dokter menganjurkan dilaksanakannya pemeriksaan terakhir secepat-cepatnya satu bulan kedepan untuk memastikan pemulihan Dean berjalan lancar dan ia bisa dinyatakan sembuh.

“Kondisinya sudah sangat sehat ya, buang air besar juga sudah normal tidak ada masalah. Kata dokternya, 1 bulan lagi dilakukan pemeriksaan lagi, kalau masih sama kondisinya, bisa dinyatakan sembuh total”, jelas Permana, Jumat (16/10)

Dean merupakan putra ketiga Irwan Suryana (35) seorang buruh pabrik konveksi yang dirumahkan tanpa upah karena kondisi pandemi yang melanda. Dean dan keluarga tinggal di dalam rumah yang hanya berukuran 3×4 meter di sudut Kabupaten Bandung Barat.

Januari lalu, Dean lahir dengan kondisi yang kurang sempurna. Dokter mendiagnosis Dean mengidap Atresia Ani, yaitu jenis cacat lahir yang terjadi saat usia kehamilan mencapai 5-7 minggu. Pada usia tersebut, rektum Dean mengalami perkembangan yang tidak sempurna sehingga membuat kondisi lubang anus juga tidak dapat berkembang sempurna.

Berkat bantuan Donatur yang mendonasikan sebagian hartanya ke Rumah Yatim, kini Dean sudah bisa buang air dengan normal tanpa merasa sakit lagi.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend