Peletakan Batu Pertama Rumah Harapan untuk Raihan, Yatim Piatu yang hidupi 2 Adiknya

Rumah Yatim Jabodetabek telah melaksanakan Program Rumah Harapan untuk Raihan, pada Senin (11/10/2021). Pembangunan rumah harapan ini diawali dengan peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Manager Rumah Yatim Regional Jabodetabek Sani Ramdani, Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri, Kepala Dusun IV Irwansyah, dan Ketua RW 14 Heri Seji Yana.

Relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan mengabarkan, bahwa Raihan adalah seorang anak yang kehilangan kedua orangtuanya, karena sudah meninggal dunia beberapa tahun ke belakang, Ia pun harus mampu menjadi tulang punggung keluarga demi kelanjutan hidup ke 2 adiknya yang masih kecil.

“Raihan rela menjadi tukang parkir, yang penghasilannya tentu sangat belum cukup untuk menyekolahkan adik-adiknya itu,” ujar Ali.

Penghasilan Raihan hanya sekitar Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000 per hari, yang ia berikan untuk makan dan jajan ke 2 adiknya.

Raihan tinggal di sepetak kamar sempit bersama ke 2 adiknya tersebut, oleh karenanya, Rumah Yatim memberikan bantuan program Rumah Harapan itu.

“Alhamdulillah peletakan batu pertama ini berjalan dengan lancar, untuk sementara Raihan dan adiknya tinggal di kontrakan, Pembangunan rumah harapan bagi Raihan ini, rencana kita selesaikan dengan target 30 hari, sehingga bulan depan sudah bisa ditempati oleh Raihan dan ke 2 adiknya,” tambahnya.

Ali berharap, Raihan dan adiknya bisa tinggal di rumah yang layak, juga nyaman. Mengingat kini mereka sudah yatim piatu, tutup Ali.

Jurnalis : Solehan Yusuf

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend