Pembangunan Pesantren Darunnurain Pandeglang Sudah Rampung 30 Persen

Pembangunan Pesantren Darunnurain di Kampung Rancasari telah memasuki 10 hari kerja. Sejauh ini, pesantren yang berlokasi di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang telah rampung hingga 30 persen pembangunan, Senin (6/8). Pembangunan pesantren merupakan salah satu dorongan yang diberikan Rumah Yatim di Regional Jabodetabek.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) Nurul, Pesantren Darunnurain akan siap digunakan akhir bulan depan. Hal ini ditinjau dari waktu kerja yang ditempuh selama 60 hari. Seluruh pekerja sendiri merupakan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut. Dukungan kuat juga terlihat saat masing-masing pekerja dengan semangat mengolah material mentah menjadi bangunan.

“Proses pembangunan pondok pesantren baru 30% dari 60 hari yang ditargetkan Rumah Yatim,” papar Nurul.

Selain itu, ia menambahkan, sejumlah ruangan yang sudah mulai terlihat kontruksinya ialah kamar untuk para santri, serta toilet. Sejauh ini juga, Rumah Yatim turut memberikan pompa air guna mendukung kenyamanan saat pesantren tersebut digunakan. Penyerahan pompa air sendiri diterima oleh pengasuh pesantren.

Ia berharap, pembangunan pesantren bisa berjalan sesuai waktu yang ditargetkan. Agar, aktivitas kegiatan diniyah di pesantren tersebut bisa berjalan dengan lancar dan baik. Dukungan pembangunan pesantren juga merupakan hasil dari para donatur Rumah Yatim yang senantiasa memberikan dukungan yang tinggi.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-08-06 10:53:25

 

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend