Pembangunan Sarana Prasarana yang Digagas Rumah Yatim Akan Rampung Bulan Depan

Pembangunan fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK) di Pondok Pesantren (Ponpes) Toriqotul Huda kini hampir rampung. Pembangunan yang dilakukan oleh Rumah Yatim sejak 25 September lalu, kini sudah mencapai 60 persen.

Relawan Rumah Yatim, Ali menuturkan sebentar lagi pembangunan MCK di Ponpes Toriqotul Huda akan rampung. Dirinya menargetkan pada pertengahan Oktober MCK akan bisa digunakan.

“Alhamdulillah, pembangunan sudah 60 persen. Semoga nanti di pertengahan bulan depan MCK sudah dapat digunakan oleh para santri,” tutur Ali saat melakukan kunjungan ke Ponpes Toriqotul Huda, Desa Nanggala, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ali menjelaskan, Ponpes Toriqotul Huda yang sudah berdiri sejak tahun 1993. Namun, hingga kini masih belum memiliki fasilitas air bersih dan MCK. Sehingga kami memberikan bantuan kepada mereka untuk membangun fasilitas tersebut.

“Sudah 28 tahun Ponpes Toriqotul Huda berdiri. Namun masih belum memiliki fasilitas yang layak, seperti fasilitas air dan MCK. Bahkan beberapa kondisi bangunan ponpes sudah tidak layak karena bahannya terbuat dari bambu,” tandasnya.

Disamping itu, seorang santri bernama Andi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rumah Yatim karena telah memberikan bantuan berupa fasilitas air bersih dan MCK.

“Terima kasih telah memberikan kami fasilitas air bersih dan MCK. Karena dengan adanya fasilitas tersebut dapat membantu kami para santri,” ujar Andi.

 

Achmad Nugraha

About Author

Berita terkait

Laznas Rumah Yatim Dan Para Donatur Bangunkan Pondok Pesantren Bagi Para Penghafal Qur’an Di Pelosok Banten

Banten (2/6) Adalah sebuah pondok pesantren di pelosok Banten yang dibangun sederhana dari kayu dan anyaman bambu, terlepas dari kesederhanaanya pondok pesantren tersebut, menjalankan misi mulia yakni mengajarkan ilmu...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Send this to a friend