Penghasilan Menurun, Rumah Yatim Beri Bantuan Bagi Pekerja Harian di Pontianak

Penghasilan Menurun, Rumah Yatim Beri Bantuan Bagi Pekerja Harian di Pontianak

Hampir semua lapisan masyarakat terkena dampak Covid-19, tak terkecuali pekerja harian yang merasakan secara langsung dampaknya. Mereka bersusah payah mendapatkan penghasilan karena ada keluarga yang perlu dipenuhi kebutuhan makannya.

Untuk itu, Rumah Yatim cabang Pontianak menyalurkan bantuan peduli sesama kepada pekerja harian yang terdampak Covid-19. Kali ini, penyaluran diberikan di sekitar Jalan Adisucipto No.284, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat.

Kepala cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim mengatakan bantuan penerima manfaat dari bantuan ini terdiri dari pemulung barang bekas dan penjual sabun keliling. Mereka menggantungkan hidupnya dari penghasilan harian dijalanan, kini penghasilannya menurun bahkan nyaris tidak ada. Karena nya, Rumah Yatim memberikan bantuan ini untuk menambah kebutuhan sehari hari dengan keluarga nya.

“Diberikan kepada 4 orang. Ada Pak Dedy dan Anaknya, mereka setiap hari berkeliling jualan sabun cuci. Ada juga 2 orang lainnya merupakan pemulung barang bekas, mereka tidak bisa bicara,” terang

Ia menjelaskan, sejak wabah pandemi meluas hingga ke wilayah Kalimantan, jalanan menjadi sepi dan tak banyak yang beraktivitas diluar. Seperti yang dialami Dedy, biasanya setiap hari mereka menjual sabun cuci 15-20pcs perhari. Namun, kata Rohim, sejak ada corona jualan mereka menjadi sangat sepi.

“Meski begitu, mereka setiap hari berusaha jualan meskipun minim penghasilan. Jadi kami ingin membantu mereka,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend