Penuhi Kebutuhan Harian, 450 Yatim dan Dhuafa Dapat Bantuan Sembako

Sebanyak 450 anak yatim dan dhuafa di sekitar Karang Sukun, telah mendapat bantuan sembako yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Mataram, Jumat (28/6) kemarin. Penyaluran ini dilaksanakan di Asrama Mataram, Jalan Terusan Bung Hatta No. 20, Pejanggik, Kota Mataram NTB. Bantuan diserahkan untuk membantu kebutuhan pokok keluarganya di rumah masing-masing.

Pengurus Asrama Mataram, Salma Hasanah mengungkapkan, bantuan sembako ini merupakan pemberian dari Plaza Bangunan yang menitipkan untuk diberikan kepada yatim dan dhuafa. Oleh karena itu, tim relawan mengajak anak-anak yatim dan prasejahtera lainnya untuk berkumpul di asrama.

“Kita dikasih sembako sama Plaza Bangunan, jadi kita bagikan lagi kepada anak-anak, karena itu memang hak mereka,” ungkapnya.

Hadirnya bantuan ini kata dia, sedikitnya bisa meringankan kebutuhan pokok harian mereka. Meskipun tidak begitu banyak, namun bantuan ini sangat berarti dan menurutnya mereka menyambut antusias terhadap datangnya bantuan tersebut.

Salma berharap, Rumah Yatim bisa terus berkontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Terutama bisa membantu lebih banyak lagi masyarakat prasejahtera yang ada di Indonesia, salah satunya di wilayah Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend