Perhatian Rumah Yatim Jabodetabek untuk Nafiah, Tunanetra Tabah dari Maja

Kamis (15/4) lalu, Rumah Yatim Area Jabodetabek menyalurkan bantuan bahan pokok dan bantuan tunai biaya hidup untuk Keluarga Nafiah, di kediaman sederhana mereka di wilayah Kampung Cibuntu, RT.03/RW.03, Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten.

Nafiah lahir tanpa bisa melihat, kondisi tuna netra sejak lahir ini menyebabkannya tak bisa melakukan banyak hal seperti orang-orang kebanyakan. Kini, beliau tinggal bersama adik, serta adik iparnya, di kediaman sederhana mereka yang masih terbuat dari bilik bambu. Bangunan tua tersebut pun sudah banyak bagiannya yang bolong karena termakan usia.

Sehari-harinya, Nafiah membantu menyelesaikan pekerjaan rumah sang adik. Beliau pun tak berharap banyak, hanya agar adik dan adik iparnya dapat hidup dengan layak dan berkecukupan, tidak lagi berada dalam himpitan kekurangan yang mendera mereka.

“Kalau saya bisa melihat saya ingin bekerja agar keluarga saya ini bisa lebih baik”, terang Nafiah.

Kali ini Rumah Yatim membawakan bahan-bahan pokok serta bantuan tunai untuk memenuhi kebutuhan keluarga Nafiah. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga serta memberikan semangat untuk bersama-sama berjuang untuk kehidupan yang lebih layak.

“Semoga bantuan ini juga membawa berkah ya untuk kita semua”, tutup Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend