Perlengkapan Sekolah Dibagikan Rumah Yatim untuk Anak Yatim Dhuafa di Parupuk Tabing

Pada Rabu (14/4), Rumah Yatim Cabang Padang memberikan bantuan perlengkapan sekolah. Bantuan itu kali ini diberikan kepada lima anak yatim dan dhuafa di Jalan Parupuk Tabing RT 03 RW XVII, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi menyampaikan, kelima anak itu memang sangat membutuhkan perlengkapan sekolah yang baru. Pasalnya, kata dia, alat sekolah yang mereka miliki sudah banyak yang rusak.

“Tas sudah lusuh, buku dan pensil tidak punya, serta mereka tidak mampu untuk membeli karena orangtua atau wali anak terbatas secara ekonomi,” ungkapnya.

Mayoritas, lanjut Sandi, keluarganya bekerja serabutan. Penghasilan yang didapat juga tidak menentu. “Ada yang pemulung, nelayan, dan lainnya. Kadang ada pekerjaan kadang tidak,” tambahnya.

Oleh karenanya, untuk memenuhi kebutuhan harian saja terkadang mereka masih kesulitan. Apalagi, kata dia, untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

Sandi berharap, bantua perlengkapan sekolah yang telah diberikan bisa menambah semangat anak dalam belajar. “Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti bagi mereka,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend