Pertama Kali Dapat Santunan, Da’i di Medan Selayang Bersyukur Ada Perhatian

Program bingkisan da’i disalurkan Rumah Yatim guna mendukung kegiatan para pendakwah dalam mengajarkan agama Islam. Pada Kamis (21/1), sebanyak sembilan da’i mendapat bingkisan dari Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara.

Bantuan dibagikan di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al Hidayah, Jl. Bunga Cempaka, Kel. padang Bulan Selayang II, Kec. Medan Selayang, Kota Medan. Adapun, bingkisan yang diberikan berupa bantuan bahan pokok.

Menurut salah satu penerima manfaat, Mariam Yuliandari mengatakan, ini pertama kalinya ia bersama da’i lainnya menerima santunan. “Sebelumnya kita belum pernah dapat bantuan seperti ini,” jelasnya.

Ia bersyukur, karena ada yang memberi perhatian terhadap para da’i di kampung. “Rumah Yatim adalah satu satunya lembaga yang memberikan bantuan bingkisan ini kepada para da’i di sini. Semoga apa yang donatur beri kepada kami menjadi ladang pahala dan menjadi amal jariyah, aamiiin,” ungkap Mariam.

Sedangkan, Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu menuturkan, dengan adanya bingkisan ini harapannya dspat meringankan beban mereka. Sebab, kebanyakan dari mereka tidak memiliki penghasilan tetap.

Di samping berdakwah, kata dia, para da’i ini menjadi buruh serabutan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “Semoga bantuan Rumah Yatim bermanfaat dan menjadi berkah,” tandas Ibnu.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend