Pjs Desa Mekarjaya Apresiasi Bantuan Rumah Yatim untuk Masyarakat Prasejahtera


Penanggung jawab sementara (Pjs) Kepala Desa Mekarjaya, Subhan, mengapresiasi kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan Rumah Yatim Jabodetabek bagi masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Garudug, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (19/8) kemarin.

Subhan mengatakan, kondisi masyarakat di daerahnya memang sebagian besar kurang mampu. Terutama daerah yang saat ini menjadi sasaran pembagian sembako dari Rumah Yatim Jabodetabek. Ditambah, kata dia, saat ini masyarakat memang membutuhkan bantuan tersebut karena memasuki musim paceklik.

“Terima kasih atas kunjungannya saya mewakili masyarakat sangat bersyukur Rumah Yatim bisa hadir di sini, di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Ia berharap, kegiatan pembagian sembako ini bisa terus dilakukan dan menyasar masyarakat kurang mampu lainnya. Karena, ia menilai sangat membantu dan terasa manfaatnya secara langsung. Terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Ke depannya, ia pula berharap ada kerjasama lain untuk mengurangi permasalahan sosial maupun yang lainnya di wilayahnya. “Bisa terus bersinergi dalam semua bantuan yang bersifat membantu masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan pembagian sembako dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek tersebut sebelumnya dapat dinikmati sekitar 200 orang dari sejumlah kalangan. Mulai dari keluarga prasejahtera dan lansia dhuafa. Kegiatan ini pula merupakan salah satu bentuk realisasi ZIS yang ada di Rumah Yatim.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend