Program Beasiswa Dhuafa Diterima 42 Siswa Yatim di MTs Roudhotul Multazam

Beasiswa dhuafa rutin diberikan Rumah Yatim guna mendukung pendidikan anak yatim di berbagai pelosok di Indonesia. Pada, Sabtu (28/11), Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menyalurkan beasiswa tersebut di MTs Roudhotul Multazam, Jalan Kutabuluh, Desa Kuta Bulu, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Sebanyak 42 siswa berstatus yatim dhuafa menerima beasiswa dengan penuh sukacita. Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu mengatakan, beasiswa ini dibagikan dengan tujuan agar terpenuhinya kebutuhan pendidikan anak yatim.

Meski beasiswa yang diberikan tidak banyak, namun harapannya bisa bermanfaat bagi mereka. “Alhamdulillah mereka sangat antusias, semoga semangat belajarnya pun tak pernah luntur,” jelasnya.

Mayoritas pekerjaan orangtua atau wali anak merupakan buruh harian lepas. Ibnu menambahkan, banyak dari mereka yang merasa kesulitan memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

Walau begitu, kata dia, mereka sebagai orangtua tetap ingin melihat anak-anaknya tumbuh dewasa dan bisa meraih kesuksesan “Rumah Yatim hadir di tengah-tengah keterbatasan yang mereka miliki, mudah-mudahan bisa menjadi berkah,” tuturnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend