Program Biaya Hidup Rumah Yatim Sasar Lansia Prasejahtera di Medan Selayang

Bantuan biaya hidup kembali disalurkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara bagi masyarakat prasejahtera. Kali ini, pada Senin (25/1), bantuan tersebut menyasar kepada 68 lansia di Jl. Bunga Cempaka, Kel. Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu mengatakan, bantuan diberikan guna membantu menuhi kebutuhan hariannya. Pasalnya, mayoritas dari mereka hidup dalam keterbatasan ekonomi.

“Ada yang masih bekerja sebagai buruh serabutan, ada juga yang sudah tidak bekerja lagi, dan hanya mengandalkan bantuan anak,” ungkanya.

Rata-rata, kata dia, warga di sana bekerja sebagai buruh cuci. Penghasilan yang didapat tentu tidak memenuhi kebutuhan pokoknya. “Kadang makan pun masih kesulitan,” ujarnya.

Meski begitu, mereka selalu memiliki harapan akan hidup yang lebih baik. “Mudah-mudahan Allah jaga selalu kesehatan mereka, dan bantuan Rumah Yatim menjadi manfaat buat semua,” tandasnya.

Selain itu, selaku tokoh masyarakat setempat, Darmawan menyampaikan terima kasihnya kepada Rumah Yatim yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat di daerahnya. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang menerima dan menjadi amal jariyah buat para donatur dan Rumah Yatim,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend