Puluhan Alquran Disalurkan untuk Anak Yatim dan Dhuafa Tanjung Karang


Rumah Yatim Tanjung Karang memberikan bantuan kitab Alquran kepada 78 anak yatim dan dhuafa. Pemberian bantuan kitab dilakukan di Asrama Tanjung Karang, Jalan Wolter Monginsidi No. 45, Gotong Royong, Tanjung Karang, Bandar Lampung, Sabtu (17/8) kemarin.

Bantuan kitab Alquran tersebut merupakan salah satu upaya dari Rumah Yatim dalam mendukung pendidikan keagamaan anak yatim dan dhuafa di wilayah tersebut. Karena, menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang, Weli, tidak sedikit dari anak-anak di sekitaran asrama belum mampu membeli Alquran yang ada terjemahannya.

“Anak-anak tersebut diberikan Alquran karena masih banyak di antara mereka yang belum mampu membeli Alquran terjemahan atau Alquran hafalan,” ungkapnya.

Weli mengatakan, sebagian dari penerima manfaat pula saat ini selalu mengisi ruang-ruang diniyah sore hari di sejumlah mushola dan masjid di wilayah Tanjung Karang. Bantuan ini, kata dia, minimal dapat meningkatkan semangat anak yatim dan dhuafa dalam mempelajari Alquran.

Harapannya, tambah Weli, bantuan kitab Alquran tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk meningkatkan bacaan maupun hafalan dari masing-masing anak.

“Semoga anak-anak tersebut bisa menghafal Alquran, belajar membaca Alquran dan mengamalkan isi Alquran di tengah garis kemiskinan dan buta ilmu orangtuanya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend