Puluhan Anak di Nipah Gembira Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah Baru

Minimnya sarana operasional pendidikan bagi anak-anak di pelosok nusantara, membuat kurang terjaminnya pendidikan bagi anak-anak prasejahtera. Di tengah kondisi seperti itu, puluhan anak di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara gembira saat mendapat bantuan perlengkapan sekolah yang disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram, pada Minggu (28/7) lalu.

Bantuan tersebut merupakan realisasi dari program ‘Patungan untuk Berbagi’. Program tersebut adalah hasil kerjasama Rumah Yatim dengan Grab, OVO dan Tokopedia. Hal ini dilakukan agar disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan jaminan pendidikan.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Isratul Huda menyebutkan sebanyak 50 anak telah mendapat bantuan tersebut dengan penuh suka cita, yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa. Selain itu kata dia, anak-anak tersebut merupakan bekas korban gempa Lombok tahun lalu.

Akibat gempa, banyak orangtuanya yang meninggal dunia. Ditambah alat perlengkapan sekolahnya sempat hilang dan kotor karena tertimbun reruntuhan bangunan akibat gempa. “Di daerah ini banyak yatim dan dhuafa, karena pasca gempa Lombok bisa dibilang banyak yang hidupnya serba kekurangan. Salah satunya seperti perlengkapan sekolah ini,” ungkapnya.

Bukan hanya perlengkapan sekolah yang minim, sambung dia, bahkan infrastruktur seperti bangunan sekolah pun banyak yang hancur. Sehingga anak-anak harus sekolah di bangunan darurat yang terbuat dari bambu. Oleh karena itu, adanya bantuan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan.

“Dengan adanya bantuan ini semoga semakin semangat dalam belajarnya, serta bisa termotivasi untuk terus meraih prestasi,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Rumah Yatim

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend