Puluhan Anak Penoreh Karet di Desa Pasak Piang Pertama Kali Terima Program Beasiswa Rumah Yatim

Penyaluran program beasiswa dhuafa terus dilakukan Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan anak yatim dan dhuafa.

Pada Sabtu (31/7), Rumah Yatim Cabang Kalbar membagikannya di Dusun Sungai Piang, Desa Pasak Piang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Beasiswa ini diterima oleh 20 anak di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Cabang Rumah Yatim Kalbar, Abdurrohim. Menurutnya, bantuan ini sebagai upaya Rumah Yatim membantu memenuhi kebutuhan pendidikan mereka.

“Anak-anak itu dipilih karena benar-benar memerlukan bantuan ini, harapannya bisa menambah semangat ana dalam belajar,” paparnya.

Ia juga menjelaskan, mereka sangat senang karena baru pertama kali mendapat bantuan seperti ini. Apalagi, kata Abdurrohim, orangtua anak hanyalah buruh serabutan da penoreh karet, yang penghasilan perharinya hanya sekitar 10 hingga 15 ribu rupiah.

“Harapannya meski dalam keterbatasan ekonomi, anak-anak tidak pernah putus asa meraih cita-citanya,” tutup Abdurrohim. Adapun, penyerahan beasiswa ini didampingi oleh Kepala Desa setempat.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend