Puluhan Anak Prasejahtera di Cihamerang Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Anak prasejahtera di Kampung Cihamerang, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, telah mendapat santunan beasiswa dhuafa dari Rumah Yatim Area Jawa Barat, pada Rabu (7/8) lalu. Sebanyak 20 anak berkumpul di kediaman Ketua RT Kampung Cihamerang, agar bisa mendapat bantuan tersebut. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikannya.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin mengungkapkan, bantuan diberikan atas informasi dari Ketua RT setempat yang memiliki rasa empati tinggi terhadap anak-anak prasejahtera. Oleh karena itu, pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk perhatian Rumah Yatim terhadap anak-anak tersebut demi menunjang kebutuhan pendidikan mereka.

“Ketua RTnya yang ngajuin ke kita, yang menginformasikan bahwa ada anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya butuh bantuan. Dari 20 anak ini 70 persennya yatim,” ungkapnya.

Kemudian, ia menambahkan, ke depannya beasiswa dhuafa ini akan diberikan rutin setiap bulannya. Mengingat anak-anak itu masih membutuhkan bantuan ini untuk mendukung pendidikan dan prestasinya.

Selain itu, mata pencaharian orangtuanya hanya sebagai buruh dan serabutan, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya terkadang sulit. Solehudin berharap, bantuan ini dapat meningkatkan kembali semangat anak-anak dalam belajar.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend