Puluhan Anak Yatim Dhuafa Terima Beasiswa Pendidikan Rumah Yatim

Puluhan Anak Yatim Dhuafa Sumringah Terima Beasiswa Rumah Yatim

Rumah Yatim terus memberikan dukungan dalam membantu kelangsungan pendidikan anak-anak di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya melalui program beasiswa pendidikan, pada Jumat (24/7) lalu puluhan anak prasejahtera yang ada di sekitar Kantor kas Rumah Yatim Lebak Bulus telah menerima bantuan beasiswa tersebut. Bantuan ini diserahkan kepada 50 anak yatim dan dhuafa yang kekurangan biaya pendidikan.

Menurut Staff FO Kantor kas Lebak Bulus, Siti Yuniarti, bantuan yang diberikan pada petang ini membawa kebahagiaan bagi puluhan anak tersebut. Diketahui, para orangtua nya terdampak pandemi dan banyak yang tidak berpenghasilan karena di PHK, sehingga mereka kesulitan memenuhi kebutuhan belajar anak-anak saat di rumah

“Mereka sangat senang sekali bisa mendapatkan beasiswa ini. Anak-anak datang ke kantor dengan disiplin. Beberapa dari mereka mengatakan beasiswa ini akan digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah,” paparnya

Bahkan salah satu anak penerima beasiswa yang bernama Ziddan (10), mengaku sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim. Ia gembira bantuan tersbut bisa digunakan nya untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya, yang sempat sulit dipenuhi oleh sang ibu. Ia berharap beasiswa ini dapat diberi secara berkelanjutan.

‘’Aku senang dapat beasiswa dari Rumah Yatim, semoga selanjutnya dapat lagi dan donatur selalu di beri kesehatan juga rezeki yang banyak, amin,” ungkapnya dengan nada sumringah.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend