Puluhan Buruh Tani Marilit Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Senin (28/9) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan biaya hidup kepada 50 warga Kampung Marilit, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Relawan Rumah Yatim, Soleh, memaparkan kondisi warga Kampung Marilit cukup terdampak wabah Virus Covid 19 secara finansial. Mayoritas warganya bekerja sebagai buruh tani serta banyak juga warga yang telah lanjut usia dan berstatus janda dengan penghasilan yang tidak mencukupi.

“Mayoritas warga disini pekerjaannya sebagai buruh tani, banyak juga yang sudah lansia dan berstatus janda. Pendapatan kurang mencukupi, apalagi sekarang terdampak wabah Corona”, tutur Soleh.

Kondisi warga pra-sejahtera Kampung Marilit menjadi landasan Rumah Yatim Area Jawa Barat untuk melaksanakan penyaluran bantuan biaya hidup guna meringankan beban finansial warga. Diharapkan dengan tersalurnya bantuan biaya hidup untuk Kampung Marilit dapat memperbaiki kondisi ekonomi mereka dan tetap bertahan di tengah kondisi pandemi ini.

Soleh juga memaparkan antusiasme warga Kampung Marilit kala menerima bantuan biaya hidup. Warga juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur atas penyaluran bantuan yang mereka terima.

“Penerima bantuan sangat antusias, menitipkan juga terima kasihnya untuk Rumah Yatim dan Donatur atas bantuannya” tutup Soleh.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend