Puluhan Da’i Sukarela di Kecamatan Kalideres Terima Santunan dari Rumah Yatim Jabodetabek

Sebanyak 30 da’i sukarela se-Kecamatan Kalideres mendapat santunan dari Rumah Yatim area Jabodetabek. Penyerahan santunan tersebut diadakan di kediaman Umi, selaku ketua Majelis Ta’lim se-Kecamatan Kalideres, di Kampung Pangkalan, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Diungkapkan Fauzi, salah satu relawan Rumah Yatim Jabodetabek, santunan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Rumah Yatim kepada para da’i yang sudah belasan tahun mengajarkan ilmu agama secara sukarela. Diantara mereka ada yang mengajar ngaji di TPQ, adapula yang berdakwah di majelis ta’lim.

“Karena mereka berdakwah secara sukarela, jadi mereka tetap bekerja Disela-sela kesibukannya. Ada yang bekerja sebagai pedagang, adapula yang serabutan,” ungkap Fauzi.

Ia melanjutkan jika, para da’i tersebut terlihat sangat senang ketika menerima santunan ini.

“Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah karena kedatangan tamu dari lembaga amil zakat Rumah Yatim, ini merupakan bentuk kepedulian yang sangat luar biasa, inilah yang dinamakan islam rahmatan lil’alamin,” ungkap salah satu da’i.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donaturnya, ia berharap, mudah-mudahan hamba-hamba Allah yang telah menyisihkan rezekinya yaitu para donatur, diberikan kelancaran, kesehatan, dan keberkahan dalam hidupnya.

“Semoga Allah mengangkat derajat mereka (Rumah Yatim dan para donatur). Kami para da’i, mubaligh dan mubaligah, mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah membuat program ini, mudah-mudahan program ini senantiasa mendapat berkah dari Allah,” tutupnya

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend