Puluhan Keluarga dan Pelajar di Dua Kabupaten Yogyakarta Terima Bantuan Rumah Yatim

Puluhan keluarga dan pelajar di dua kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta menerima bantuan biaya hidup dan perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim, Senin (7/9) kemarin. Dua Kabupaten tersebut yaitu, Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Kulonprogo.

“Biaya hidup ada 40 Keluarga, dan bantuan back to school atau perlengkapan sekolah diberikan kepada 20 siswa. Semuanya di bagi rata di dua kabupaten,” tutur Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Sigit.

Penyaluran tersebut, kata Sigit, tepatnya disalurkan di Dusun Weru, Kelurahan Banjaerjo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, dan di Kecamatan Lendah, Kulon Progo.

“Kita dibagi dua tim, rencananya akan terus menyalurkan sampai hari Kamis besok,” imbuhnya.

Lebih jauh Sigit menjelaskan, Kecamatan Lendah dipilih lantaran sebelumnya Rumah Yatim pernah menyalurkan bantuan di sana. Namun saat itu Rumah Yatim menemukan sejumlah keluarga yang belum menerima bantuan.

“Kan kami koordinasi dengan Pak dukuh (RT), nah kami minta mustahiknya itu mereka yang lansia dhuafa, lansia jompo, janda, dhuafa, dan mereka yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara di Kecamatan Tanjungsari, baru kali pertama menyalurkan bantuan. Atas bantuan tersebut, Sigit berharap Rumah Yatim bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan mereka selama beberapa hari kedepan.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend