Puluhan Lansia Kampung Sindang Mulya Terima Bantuan Biaya Hidup

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan biaya hidup untuk masyarakat prasejahtera di Kampung Sindang Mulya RT 02 RW 11, Kelurahan Cukang Genteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Selasa (9/10). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil survei yang dilakukan tim relawan pekan kemarin.

Menurut penjelasan Staf Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Irwan Alfaruq, kegiatan penyaluran merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat kurang mampu. Di sisi lain, kegiatan ini juga salah satu upaya memperkenalkan Rumah Yatim kepada masyarakat. Hal tersebut dikarenakan salah satu bangunan ibadah Rumah Yatim ada di daerah tersebut.

“Di sana terdapat Masjid Ar Rohman jadi ini bentuk memperkenalkan Rumah Yatim,” papar Irwan, dalam kesempatan berbeda.

Namun, di samping upaya memperkenalkan Rumah Yatim kepada khalayak lebih luas. Irwan menargetkan seluruh penerima merupakan masyarakat yang berekonomi lemah. Bahkan, sebagian penerima merupakan lansia yang kesehariannya harus membanting tulang mencari rezeki.

“Di sana masyarakat banyaknya jadi buruh, ada penjual pindang tapi tidak mencukupi penghasilannya,” ujar Irwan.

Pada kesempatan yang berbahagia kemarin juga sebanyak 26 lansia dan masyarakat prasejahtera terima bantuan biaya hidup. Ia juga berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban harian masyarakat. Selain itu, ia juga menerima seluruh masukan agar kegiatan serupa bisa terlaksana kembali ke depannya. “Tapi ini juga akan kita pertimbangkan,” ungkapnya, di akhir wawancara.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend