Puluhan Masyarakat di Pesisir Timur Kalsel Perdana Terima Bantuan

Rumah Yatim Area Kalimantan melakukan penyaluran di tiga daerah yang berada di dua kabupaten pesisir timur Provinsi Kalimantan Selatan. Penyaluran ini dilakukan relawan Rumah Yatim selama tiga hari pada 10-12 September 2018. Bantuan ini diberikan untuk menunjang dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat kurang mampu.

Menurut pemaparan Manager Rumah Yatim Area Kalimantan, Indra Abdullah, proses penyaluran berjalan lancar. Penyaluran dilakukan di Desa Sido Mulyo RT 07 RW 04, Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru, Kampung Tegal Rejo RT 22 RW 04 Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, dan Kelurahan Gunung Besar RT 05 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Karena posisinya berada di pedalaman, termasuk wilayah hutan dan perkebunan kelapa sawit,” ujar Indra, Rabu (12/9).

Di lokasi tersebut sebanyak 88 jiwa menerima bantuan biaya hidup Rumah Yatim Area Kalimantan. Lokasi tersebut, kata Indra, berawal dari survei dan kunjungan tim Rumah Yatim. Dari hasil tersebut masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Penyaluran ini juga perdana dilakukan di daerah tersebut.

“Karena kondisi masyarakat di daerah itu sangat kurang. Dan juga berkoordinasi dengan RT setempat,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa menjadi peringan beban. Selain itu, bantuan tersebut diharapkan bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat. Bahkan, ke depannya tidak menutup kemungkinan akan ada bantuan lagi ke daerah tersebut.

“Harapannya ini menjadi awal penyaluran kami secara merata ke setiap pelosok yang ada,” kata Indra.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend