Puluhan Masyarakat Prasejahtera di Jembrana Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Kehadiran Rumah Yatim di Provinsi Bali kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disana, khususnya masyarakat yang hidup dalam keterbatasan ekonomi. Setiap bulannya ada ratusan masyarakat kurang mampu di wilayah Bali, menerima beragam program bantuan Rumah Yatim.

Terbaru, lembaga amil zakat nasional ini memberikan bantuan kepada puluhan warga kurang mampu di Kabupaten Jembrana, tepatnya di Desa Cupel, Kel. Pengambengan, Kec. Negara, Kab. Jembrana.

Tak tanggung-tanggung, Rumah Yatim Bali menyalurkan empat program bantuan sekaligus disana, bantuan tersebut diantaranya bantuan tunai biaya hidup untuk 22 orang lansia, bantuan sembako untuk 37 keluarga dhuafa, beasiswa yatim dhuafa untuk 11 anak yatim dan Rumah Yatim Bali pun memberikan bantuan untuk pembangunan WC masjid disana.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan sukses digelar, warga sangat antusias mengikuti kegiatan,” ungkap Yana selaku kepala cabang Rumah Yatim Bali.

Yana menambahkan jika penyaluran bantuan ini diadakan di kediaman salah satu tokoh agama disana yang sekaligus merupakan Kasi Bimas Islam Kemenag Prov Bali.

Mayoiritas penerima manfaat bantuan
bekerja sebagai serabutan, sedangkan untuk lansianya sudah tidak bekerja karena faktor usia dan kesehatan.

“Para penerima manfaat kali ini memang sangat perlu dibantu, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban mereka dan memberikan keberkahan untuk para donatur yang telah menitipkan rezekinya di Rumah Yatim khususnya Rumah Yatim Bali,” tutup Yana

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend