Puluhan Siswa MI Al Muhaimin Dapat Bantuan Uang Saku Pendidikan

 

Siswa prasejahtera MI Al Muhaimin telah mendapat bantuan uang saku pendidikan yang disalurkan oleh Rumah Yatim Area Jawa Barat, pada Rabu (7/8) lalu. Kegiatan ini disalurkan di Kampung Ceuri RT 02 RW 02, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay, Bandung. Sebanyak 40 anak mendapat bantuan itu untuk mendukung semangat anak-anak prasejahtera dalam belajarnya.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menuturkan, madrasah tersebut merupakan mitra binaan Rumah Yatim. Sedangkan kondisi siswanya banyak yang tergolong tidak mampu. Meskipun berada di keterbatasan ekonomi, semangatnya dalam bersekolah cukup tinggi.

“Sama itu juga binaan Rumah Yatim, kita juga melihat bukan hanya dari segi sarana operasional sekolah yang belum memadai, tetapi juga kondisi siswanya banyak yang tidak mampu,” ungkapnya.

Rendahnya penghasilan orangtua yang hanya bekerja serabutan dan buruh tani, tak mampu memberikan uang saku yang lebih. Biasanya dalam sehari anak-anak itu hanya mendapat uang saku seribu rupiah dari orangtuanya

Oleh karena itu, adanya bantuan ini disambut antusias oleh anak-anak. Adanya bantuan ini, Solehudin berharap dapat meringankan beban ekonomi orangtuanya. Serta bisa membantu memenuhi keperluan uang jajannya sehari-hari.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend