Puluhan Warga Miskin Kota Batam Terima Bantuan Peduli Sesama Dari Laznas Rumah Yatim Batam

Batam (22/7) Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2000, menjelaskan korelasi rendahnya kinerja atau status kesehatan suatu bangsa berhubungan dengan rendahnya pendanaan atau belanja kesehatan Indonesia.

Karena sifat uncertainty, eksternalitas, dan informasi asimetrik yang tinggi maka pendanaan kesehatan tidak bisa diserahkan kepada masing-masing rumah tangga. Sebab, pendanaan kesehatan oleh rumah tangga (out of pocket) merupakan pendanaan yang paling regresif, paling memberatkan penduduk berpenghasilan rendah apalagi warga miskin, bahkan penduduk yang mempunyai penghasilan menengah ke atas akan jatuh miskin jika tidak melakukan management keuangan rumah tangga dengan menyisihkan dana darurat dari pengeluaran rutinnya.

Team relawan Laznas Rumah Yatim Batam , pada (22/7) telah menyalurkan puluhan santunan tunai dari program peduli sesama untuk membantu warga miskin di Kavling Senjulung RT02 RW 09
Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa
Kabupaten batam, Provinsi Riau. Para penerima manfaat begitu berterimakasih, atas bantuan yang diberikan , doa tulus serta ucapan syukur tak henti terucap meski dengan suara yang lemah.

Ingin membantu meningkatkan kualitas kesehatan warga miskin di indonesia ? jangan lupa klik tombol whatsapp di sebelah kiri bawah untuk hubungi oetugas crm kami yang akan membantu anda memilih program yang tepat.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend