Puluhan Warga Terdampak PPKM di Teritip Balikpapan Timur Terima 3 Program Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim cabang Kalimantan Timur pada Jumat (30/7) pagi tadi, mengadakan kegiatan penyaluran bantuan untuk puluhan warga prasejahtera di Kelurahan Teritip, Kec. Balikpapan Timur, Kota Balikpapan. Kegiatan ini digelar di depan kantor kelurahan Teritip, disaksikan oleh Rudi Iskandar (36) selaku lurah Teritip .

Ada tiga jenis program bantuan yang disalurkan dalam kegiatan tersebut, diantaranya bantuan tunai biaya hidup untuk 21 warga, sembako untuk 20 warga dan bantuan peduli sesama untuk seorang anak penderita tunanetra.

“Total ada 42 warga menerima bantuan Rumah Yatim, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka,” ungkap Riki Setiawan, kepala cabang Rumah Yatim Kaltim.

Riki mengatakan, penyerahan bantuan ini ditujukan untuk warga yang terdampak PPKM. Pasalnya, semenjak pelaksanaan PPKM Level 4, ada banyak sektor mengalami pembatasan. Banyak pula warga kesulitan ekonomi.

“Warga yang kami bantu ini rata-rata bekerja sebagai nelayan, petani kecil, buruh dan pedagang keliling. Selama PPKM penghasilan mereka turun drastis, mereka sering kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” lanjutnya.

Kegiatan penyaluran bantuan ini mendapat respon baik dan apresiasi dari Rudi Iskandar. Ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah peduli kepada warganya yang kurang mampu.

“Insya Allah bantuan ini sangat membantu warga kami yang terdampak PPKM, semoga bantuan ini bisa memberikan keberkahan untuk yang menerima maupun yang membantu,” harap Rudi.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend