Rahayu, Sosok Anak Asuh Rajin Baca dan Hafal Alquran

Bersikap dewasa dan mempunyai sensitivitas empati yang tinggi. Itulah gambaran Rahayu, anak asuh Rumah Yatim Duren Sawit. Bahkan di antara anak asuh yang lain, Rahayu terbilang cukup aktif. Kemampuannya dalam membaca dan menghafalkan Alquran tidak diragukan lagi.

Kepala Asrama Rumah Yatim Duren Sawit, Yana mengatakan, Rahayu terbilang anak asuh pandai dan mudah dalam menghafal ayat Alquran. Apalagi, Rahayu bisa membuktikannya dalam raihan juara tiga pada perlombaan MTQ di sekolahnya. Selain itu, ia juga bangga atas apa yang diraih oleh Rahayu tersebut.

“Semoga dengan ini (juara) bisa menjadi motivasi buat Rahayu sendiri untuk bisa mengeksplor potensi dirinya serta untuk anak-anak yang lainnya juga,” paparnya, Rabu (12/12).

Yana mengungkapkan, raihan juara yang didapatkan Rahayu bisa terus dipertahankan. Apalagi bisa sampai menjadi acuan dan motivasi bagi anak asuh lainnya. Selain itu, ia juga berharap Rahayu bisa lebih percaya diri dan membuktikan kemampuannya. Di samping sejumlah kekurangan yang ada.

“Semoga bisa lebih baik lagi dan percaya diri bahwa setiap orang mampu melakukan sesuatu yang baik,” ungkapnya.

Sebelumnya Rahayu merupakan siswa di SMA BPS&K Jakarta Timur. Belum lama ini ia berhasil meraih juara ketiga dalam perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan pihak sekolah. Selain itu, anak asuh Duren Sawit ini juga gemar membaca dan bercita-cita menjadi ustadzah.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend