Rasakan Dampak Pandemi, Gharimin di Hargomulyo Terima Bantuan Rumah Yatim

Dampak pandemi Covid-19 begitu dirasakan masyarakat. Terutama, masyarakat menengah ke bawah yang semakin sulit dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Banyak dari mereka yang penghasilannya menurun drastis bahkan kehilangan pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Saefudin. Ia bersama tim Rumah Yatim menyambangi Kelurahan Hargomulyo, Gedangsari, Gunungkidul untuk memberikan bantuan bagi masyarakat prasejahtera.

“Yang mana mereka merasakan betul dampak dari pandemi, sehingga membuat mereka terpaksa harus berhutang demi memenuhi kebutuhan pokok,” paparnya.

Sebanyak 10 lansia di daerah tersebut menerima bantuan gharimin Rumah Yatim. Rata-rata, para lansia tersebut sudah tidak sanggup lagi bekerja.

Saat ini, mereka hanya bisa mengandalkan anak yang hidup dalam keterbatasan ekonomi. Harapannya, lanjut dia, bantuan ini dapat melunasi hutang mereka serta membantu memulihkan kondisi ekonomi keluarga.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Semoga Allah limpahkan rezeki yang berlimpah kepada kita semua,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend