Ratusan Anak di Papua Barat Dapat Perlengkapan Sekolah dari Rumah Yatim

Minimnya sarana operasional pendidikan bagi anak-anak di pelosok nusantara, membuat kurang terjaminnya pendidikan bagi anak-anak prasejahtera. Di tengah kondisi seperti itu, ratusan anak di Papua Barat gembira saat mendapat bantuan perlengkapan sekolah yang disalurkan Rumah Yatim.

Bantuan ini disalurkan di Kelurahan Klamalu dan Kelurahan Malawele, Aimas, Papua Barat, pada Jumat (1/8) lalu. Bantuan tersebut merupakan salah satu program dari Rumah Yatim untuk mendukung pendidikan anak-anak prasejahtera.

Relawan Rumah Yatim, Deni Rustandi menyebutkan, lebih dari 100 anak telah mendapat bantuan tersebut dengan penuh suka cita. Penerima manfaat itu terdiri dari anak yatim dan dhuafa.

“Anak-anak di sini kondisinya memang cukup memprihatinkan, karena mereka tidak pakai sandal, dan sepatu. Karena memang dapat dilihat dari segi penghasilan orangtua tidak memenuhi, mereka kalau mau makan ya mencari ke hutan,” paparnya.

Oleh karena itu, lanjut Deni, adanya bantuan ini untuk membantu memenuhi dan mendukung kebutuhan sarana pendidikan. Ia berharap, semoga Rumah Yatim bisa membantu pendidikan anak-anak di seluruh wilayah Indonesia.

“Mudah-mudahan apa yang kita salurkan bermanfaat bagi mereka, karena mereka merupakan anak bangsa yang sangat tidak ternilai harganya. Harapan terbesarnya anak-anak bisa terus semangat, karena di sini rata-rata lulus SMP, banyak juga yang putus sekolah. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan bisa memberikan semangat kepada untuk mencari ilmu,” harapnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend