Ratusan Bantuan Sembako Disalurkan di Dua Kelurahan di Sumut

Ratusan Bantuan Sembako Disalurkan di Dua Kelurahan di Sumut

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan program bantuan sembako, untuk ratusan keluarga dhuafa di dua Kelurahan Sumatera Utara, pada Rabu (29/1) lalu. Penyaluran ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda. Lokasi pertama di Kantor Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, dan lokasi kedua di Jalan Pertempuran, Kelurahan Pulo Brayan, Kabupaten Deli Serdang.

Menurut relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu memaparkan, masyarakat di dua lokasi ini layak untuk dibantu. Karena kondisinya benar-benar kekurangan. “Di sana banyak masyarakat kurang mampu, kebanyakan bekerja sebagai buruh,” ungkapnya.

Dipilihnya lokasi pertama, karena berdekatan dengan Kantor Kas Rumah Yatim. “Kita ingin memberikan bantuan kepada warga terdekat dulu,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, untuk lokasi kedua karena dapat rekomendasi dari salah satu volunteer Rumah Yatim. Ibnu menuturkan, masyarakat cukup antusias dengan hadirnya bantuan Rumah Yatim di tengah-tengah keterbatasan mereka. Dia berharap, apa yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-harinya.




Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend