Ratusan Lansia di Gunung Kidul Terima Bantuan Bahan Pokok Dari Laznas Rumah Yatim Jawa Tengah

Gunungkidul(27/1) Pada Kesempatan kali ini team relawan Laznas Rumah Yatim Jawa Tengah Bertolak ke Gunungkidul,Kabupaten Gunungkidul mempunyai beragam potensi perekonomian mulai dari pertanian, perikanan dan peternakan, hutan, flora dan fauna, industri, tambang serta potensi pariwisata. Pertanian yang dimiliki Kabupaten Gunungkidul sebagian besar adalah lahan kering tadah hujan (± 90 %) yang tergantung pada daur iklim khususnya curah hujan. Lahan sawah beririgasi relatif sempit dan sebagian besar sawah tadah hujan. Sumberdaya alam tambang yang termasuk golongan C berupa : batu kapur, batu apung, kalsit, zeolit, bentonit, tras, kaolin dan pasir kuarsa. Kabupaten Gunungkidul juga mempunyai panjang pantai yang cukup luas terletak di sebelah selatan berbatasan dengan Samudera Hindia, membentang sepanjang sekitar 65 Km dari Kecamatan Purwosari sampai Kecamatan Girisubo. Potensi hasil laut dan wisata sangat besar dan terbuka untuk dikembangkan.Potensi lainnya adalah industri kerajinan, makanan, pengolahan hasil pertanian yang semuanya sangat potensial untuk dikembangkan.

Setelah sebelumnya melakukan proses asessment dan verifikasi data dengan pemerintah setempat akhirnya disiapkan 256 paket bahan pokok untuk 256 penerima manfaat.

Penyaluran kali ini dilaksanakan Di Dusun Pace B ,Kelurahan Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul,Provinsi DI Yogyakarta. Penerima manfaat merupakan lansia dan  para pekerja dengan penghasilan yang tidak tetap, mereka sangat antusiaa menerima bantuan bahan pokok ditengah melonjaknya harga-harga bahan pokok belakangan ini.

Jajang Choeruman sebagai manager area Laznas Rumah Yatim Jawa Tengah berharap dengan adanya bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Gunungkidul beberapa hari kedepan , Pungkasnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend