Ratusan Masyarakat di Cai Mati Bahagia Ada Bazar Gratis Rumah Yatim

Tingkat penghasilan rendah yang diperoleh masyarakat prasejahtera di lingkungan 12, Kelurahan Cai Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, membuat mereka jarang membeli pakaian baru bahkan tidak mampu untuk membelinya. Minggu (17/3) kemarin, ratusan masyarakat di daerah tersebut antusias dan bahagia adanya kegiatan bazar gratis yang diselenggarakan oleh Rumah Yatim Cabang Medan.

Adapun bantuan yang diberikan pada bazar gratis ini berupa pakaian layak pakai dan buku-buku. Kepala Cabang Medan Dasep menuturkan, antusiasme masyarakat itu terlihat saat mereka berbondong-bondong memilah baju yang cocok. Sehingga suasana ramai itu yang menghiasi panasnya terik matahari pada siang hari.

“Kita ada dua program, ternyata yang lebih antusias itu lebih ke baju layak pakai. Karena menurut warga bajunya bagus-bagus. Sempet ada yang bilang ‘kita beli baju tuh kadang setahun sekali itupun jarang’,”ungkapnya.

Ia melanjutkan, sebanyak 200 orang telah mendapat pakaian yang mereka pilih. Rendahnya penghasilan warga merupakan yang melatarbelakangi tim Rumah Yatim Medan untuk memberikan bantuan tersebut. Menurutnya kemeriahan kegiatan ini tak lepas dari bantuan komunitas Sanggar Sungai Deli (Sasude) yang telah membantu mengkoordinir warga setempat.

Ia menambahkan, antusiasme masyarakat ini dikarenakan jarang membeli baju. Bahkan sempat ada beberapa warga mengungkapkan mereka membeli baju terkadang satu tahun sekali. Hal itupun jarang, kendati demikian, Dasep bersyukur warga merasa senang dan bahagia. Meskipun tidak seberapa, setidaknya hal ini membawa kebahagiaan bagi mereka.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend