Ratusan Paket Sembako Siap Disalurkan Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi di Pekanbaru

Ratusan Paket Sembako Siap Disalurkan Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi di Pekanbaru

 

Rumah Yatim Cabang Riau akan menyalurkan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam membantu pemerintah untuk menangani wabah Covid-19.

Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan menjelaskan, rencananya penyaluran tersebut akan dilakukan di tiga kecamatan, yaitu di Kecamatan Sail, Kecamatan Malpoyan Damai, dan Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru.

“Persiapan packing sudah selesai, rencana penyaluran koordinasi dengan TKSK kecamatan kepada para penerima manfaat yang terdampak pandemi yang tidak menerima bantuan dari pemerintah,” tuturnya saat dihubungi, Rabu (1/7).

Penyaluran yang akan dilakukan selama dua hari itu, beber Ramdan, bertujuan sebagai upaya dari Rumah Yatim untuk menyamaratakan bantuan kepada masyarakat yang belum tersentuh oleh pemerintah. Sehingga diharapkan tidak terjadi kecemburuan sosial antar masyarakat.

“Meskipun kita tidak bisa menjangkau kesekua karena keterbatasan, tapi sebisa mungkin kita ingin membantu masyarakat yang benar-benar terdampak dan sangat membutuhkan,” terangnya.

Rencananya bantuan tersebut akan dilakukan pada Kamis-Jumat (2-3/7) besok. Sebelum melakukan penyaluran, Rumah Yatim terlebih dulu telah melakukan survei dan meminta data kepada Dinas Sosial, Kecamatan hingga ke RT setempat. Hal ini dilakukan agar penyaluran bisa tepat sasaran.

“Packing dan proses mencari perlengkapan selama 2 hari melibatkan anak-anak asuh asrama dan karyawan Rumah Yatim,” demikian Ramdan.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend